Get me outta here!

Jumat, 18 September 2020

Mengintip 4 Keuntungan Menggunakan Voucher Pertamina

Bahan bakar minyak atau yang biasa disebut BBM merupakan salah satu syarat mutlak untuk kendaraan agar bisa menyala dan dapat digunakan. Pertamina yang merupakan salah satu perusahaan BUMN, saat ini juga memiliki metode pembayaran menggunakan voucher yang diklaim lebih praktis dan efisien. Berikut beberapa keuntungan menggunakan pembayaran dengan Voucher pertamina yang wajib diketahui pengendara.

 

Keuntungan Melakukan Pembayaran Menggunakan Voucher
1. Tidak Perlu Menyiapkan Uang
Ketika anda ingin melakukan pengisian bahan bakar di SPBU, maka salah satu hal yang harus dilakukan sebelumnya adalah menyiapkan uang. Hal tersebut akan menjadi sangat menyebalkan ketika uang yang dibawa tidak mencukupi atau kurang, sehingga anda harus membayarnya menggunakan kartu debit atau kredit. Akan tetapi tidak semua SPBU bisa menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau debit.


Namun, jika anda memiliki voucher ini maka masalah semacam itu tentu dapat diantisipasi, karena anda tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan uang tunai atau menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran. Hal tersebut dapat membuat anda lebih mudah dalam melakukan pembayaran dan dapat terbilang lebih praktis dan juga efisien.


2. Pengeluaran Lebih Teratur
Terlepas dari kewajiban pengemudi untuk menyiapkan uang tunai, keuntungan lainnya yang bisa anda rasakan saat menggunakan voucher Pertamina adalah pengeluaran yang bisa lebih teratur. Pasalnya, semua pemilik kendaraan bisa menjadikan voucher ini sebagai pengeluaran tetap. Akan tetapi sebelumnya, pemilik kendaraan harus mengetahui terlebih dahulu seberapa besar pengeluaran dalam sebulan atau tiap minggunya dalam menggunakan bahan bakar.


Setelah diketahui angkanya maka anda bisa memutuskan apakah akan menggunakan voucher atau lebih memilih menggunakan pembayaran tunai. Pembelian bahan bakar minyak menggunakan voucher BBM ini diyakini akan lebih bisa mengatur pengeluaran anda secara pasti, sehingga dapat mengurangi beban anda dalam mengatur keuangan setiap bulannya.


3. Bisa Dijadikan Sebagai Hadiah
Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari voucher ini tidak hanya untuk pembayaran bahan bakar saja. Akan tetapi voucher Pertamina juga dapat anda jadikan sebagai kado atau hadiah. Jadi anda tidak perlu repot-repot menyiapkan hadiah barang, karena voucher ini juga akan sangat bermanfaat. Untuk itu, anda tidak perlu khawatir jika vouchernya tidak akan terpakai.


Tidak dapat dipungkiri, semua orang yang memiliki kendaraan pasti membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan yang menemani aktivitasnya. Sehingga hadiah berupa voucher ini pasti tidak akan sia-sia bagi yang mendapatkannya. Voucher ini bisa menjadi hadiah yang tepat untuk saudara, kerabat dekat atau bahkan teman anda.


4. Pilihan Nominal Voucher Dan Potongan Harga
Voucher ini juga seringkali bisa anda dapatkan dengan potongan harga dan promo yang sangat menarik. Voucher pertamina sendiri tersedia  dalam beberapa pilihan nominal mulai dari Rp. 25.000, Rp. 50.000, dan Rp. 100.000. Akan tetapi pada beberapa tempat seperti  lapak online, voucher ini sering ditawarkan dengan harga yang jauh lebih rendah dari nominalnya. Dengan begitu penggunaan voucher ini bisa menjadi cara berhemat terutama bagi anda pemburu diskon.


Meskipun dikeluarkan oleh Pertamina, namun voucher ini tidak bisa digunakan di semua SPBU. Penggunaan voucher ini hanya berlaku di SPBU yang ditangani khusus oleh Pertamina Retail, selain di tempat itu maka voucher tidak berlaku dan tidak dapat digunakan. SPBU yang ditangani khusus oleh Pertamina Retail yaitu memiliki kode 31 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.


Itulah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari penggunaan kupon Pertamina. Dengan menggunakan voucher ini tentunya bisa lebih menghemat pengeluaran uang untuk membeli bahan bakar minyak kendaraan anda. Voucher ini sudah banyak dijual di berbagai lapak online, sehingga anda bisa lebih mudah untuk mendapatkannya dan tentunya dengan harga yang lebih murah.