Get me outta here!

Senin, 02 Maret 2020

Sudah Tahu Cara Kerja Server Pulsa Dan Keuntungannya? Yuk Cek Di sini

Pulsa dan kuota internet sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Tanpa pulsa dan internet, smartphone yang dimiliki  tidak dapat digunakan secara maksimal. Maka dari itu, bisnis server pulsa sebenarnya bisnis yang menarik dan mempunyai potensi penghasilan yang tinggi. Apalagi jika kamu berbisnis di luar pulau Jawa, harga pulsa terkadang menjadi sangat tinggi.


Tetapi banyak orang yang kurang berminat menjalankan bisnis ini karena dinilai keuntungan transaksinya yang kecil, hanya 100 sampai 500 rupiah saja. Tetapi yang membuat bisnis ini mempunyai pendapatan tinggi adalah ketika kamu mampu menggandakan jumlah transaksi dan meraup keuntungan lebih. Mari simak hal-hal penting mengenai bisnis ini termasuk cara kerja dan keuntungannya yang harus kamu tahu.

Pengertian Bisnis Server Pulsa
Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus mengetahui dulu definisi dari bisnis server pulsa agar tidak salah kaprah. Server pulsa sendiri  merupakan gabungan dari hardware atau software yang mengintegrasikan semua produk pulsa dari semua provider atau operator menjadi satu sistem yang praktis dandapat diakses dengan adanya saldo deposit.

Jika kalian masih bingung, bahasa mudahnya adalah sebuah sistem yang menggabungkan banyak produk pulsa ke dalam sebuah sistem. Jadi kamu tidak harus membeli stok pulsa ke masing-masing provider yang mengharuskan kamu untuk memiliki 1 hp untuk 1 provider pulsa. Sehingga server pulsa ini dapat memudahkan dan penjual tidak harus kebingungan dalam melayani konsumen.

Cara Kerja Server Pulsa
Server Pulsa bisa dianalogikan sebagai sebuah grosir dari pulsa. Dimana server pulsa kana mencari produk dari berbagai merk lalu dipilah berdasarkan provider dan jenisnya, lalu didistribusikan sesuai dengan kebutuhan agen yang ingin menjual pulsa atau konsumen yang ingin membeli pulsa. Dimana setiap produk dari operator pulsa akan dimasukkan dan diintegrasikan kedalam satu sistem.

Cara kerja dari server pulsa ini pun mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendeposit sejumlah uang untuk mengisi saldo. Semisal kamu mendeposit uang 50 ribu untuk saldo dan kamu sudah bisa bertransaksi dengan produk apa saja, entah itu pulsa, PPOB, Tagihan listrik atau token, dan lain lain. Saldo kamu akan terpotong atau berkurang sesuai dengan nominal transaksi yang sudah kamu lakukan.

Keuntungan Yang Bisa Didapat Dari Bisnis Server Pulsa
Dari sisi Penjual atau agen atau konter pulsa, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Keuntungan yang pertama adalah cara penjualan atau pelayanan yang lebih mudah, hanya perlu menyediakan satu handphone saja sudah bisa bertransaksi dengan semua jenis produk. Selain itu, penggunaannya pun mudah karena perintah transaksi yang harus dilakukan tidak ribet dan bertele-tele. Harga Produk pulsa all operator lebih murah jika dibandingkan dengan pulsa chip.

Selain dari sisi penjual, pemilik server pulsa juga bisa mendapatkan keuntungan melalui transaksi yang dilakukan oleh setiap agen. Semisal ada 50 agen yang mengambil deposit melalui server kamu, dan sudah melakukan transaksi sebanyak 50 kali per hari. Jika kamu mengambil keuntungan 300 rupiah, kamu bisa mendapatkan peghasilan sebanyak 50 x 50 x 300 = 750 ribu rupiah per harinya. Tinggal dikali 30 hari kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak.

Untukmembangun bisnis server pulsa pun tidak membutuhkan modal yang banyak. Kamu hanya membutuhkan PC dengan RAM minimal 2 GB, modem SMS Getway, koneksi internet, software isi ulang pulsa, serta UPS. Jika kamu tekun dan rajin dalam menggeluti bisnis server pulsa ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Kamu juga harus terus merekrut agen agar lebih banyak transaksi yang kamu dapatkan.